Tek Berjalan


"DAFTAR ULANG MAHASISWA SECARA ONLINE, SELAIN DENGAN CARA INI DITOLAK"

News......Wagub Kalbar Tancapkan Tiang Pertama Gedung Stikes



Wagub Kalbar Tancapkan Tiang Pertama Pembangunan Gedung Stikes
Selasa, 20 November 2012 13:11 WIB

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya, secara simbolis melakukan penancapan tiang pertama pembangunan gedung Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Dharma Insan di kawasan Rumah Sakit Santo Antonius Pontianak, dengan tinggi empat lantai senilai Rp14 miliar, Selasa. (ANDILALA)
Berita Terkait
Pontianak (ANTARA Kalbar) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya, secara simbolis melakukan penancapan tiang pertama pembangunan gedung Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Dharma Insan di kawasan Rumah Sakit Santo Antonius Pontianak, dengan tinggi empat lantai senilai Rp14 miliar, Selasa.

"Mudah-mudahan dengan dimulainya pembangunan gedung Stikes Dharma Insan, maka satu tahun ke depan gedung baru Akademi Keperawatan yang akan ditingkatkan menjadi Stikes Dharma Insan sudah bisa digunakan untuk sarana dalam menuntut ilmu bidang kesehatan," kata Wagub Christiandy Sanjaya pada penancapan tiang pertama pembangunan gedung Akper/Stikes Dharma Insan di Pontianak.

Ia menjelaskan, apa yang sudah dilakukan oleh Akper/Stikes Dharma Insan selama ini dalam memberikan ilmu kesehatan kepada mahasiswanya sudah cukup baik, yakni memberikan teori dan melakukan prakteknya di Rumah Sakit Antonius Pontianak, serta bekerja sama dengan rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Pontianak.

"Sehingga lulusan dari Akper/Stikes Dharma Insan nantinya memang sumber daya manusia yang sudah siap pakai," ujarnya.

Wagub Christiandy Sanjaya menambahkan, Pemerintah Provinsi Kalbar sangat mengapresiasi kiprah Yayasan Dharma Insan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Pontianak dan Kalbar umumnya sejak 1928 hingga sekarang.

"Bentuk dukungan kami, yakni dengan memberikan rekomendasi dalam pemenuhan persyaratan untuk peningkatan Akper ke Stikes, mulai dari rekomendasi gubernur, Diknas dan Dinas Kesehatanm, tinggal menunggu rekomendassi atau persetujuan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saja," kata Wagub Christiandy.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Gedung Akper/Stikes Dharma Insan Yanuarius Buan menyatakan, pembangunan gedung Akper/Stikes tersebut membutuhkan dana sekitar Rp14 miliar.

"Gedung Akper/Stikes yang baru nantinya terdiri dari 33 ruang kelas, perkantoran, sementara untuk lantai dasar khusus parkir," ujarnya.

Ia menjelaskan, kalau tidak ada halangan, pembangunan Gedung Akper/Stikes yang baru itu sudah bisa digunakan awal tahun 2014. 

"Saat ini Akper Dharma Insan memiliki dua jurusan, yakni D3 Keperawatan dan Bidan, dengan ditingkatkannya Akper menjadi Stikes yang masih dalam proses, nantinya menjadi empat jurusan, yakni S1 Keperawatan dan Farmasi," ungkapnya.
(A057)
Editor: Andilala
COPYRIGHT © 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar